Ir. Mukdami Tekankan Ilmuwan Muslim Aktif Lakukan Penelitian

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Purna Bakti PNS Wira Usahawan, Ir. Mukdami Hasanuddin Duhir menekankan bahwa hendaknya aktif melakukan -penelitian untuk membuktikan kebenaran Al-Quran.

Hal itu disampaikannya dalam acara Tahun Ajaran 2023/2024 dengan tema “Dialektika Al-Qur’an dan Sains Modern” yang diselenggarakan Sekolah Tinggi Ilmu Shuffah Al-Qur’an Abdullah bin Mas’ud (STISA ABM) Online di Aula Attaqwa, Al-Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Rabu (6/9).

Ia mengatakan, di dalam Al-Qur’an banyak menjelaskan tentang ilmu-ilmu sains yang seharusnya sudah diterapkan ataupun diteliti oleh para ilmuan Muslim.

“Dari ayat-ayat Al-Qur’an tersebut, kita harus bisa mengembangkannya dengan penelitian, dan bagaimana cara kita mengamalkan serta mengaplikasikan ilmu pengetahuan atau sains yang ada dalam Al-Qur’an tersebut,” ujarnya.

Baca Juga:  Arab Saudi Umumkan Aturan Baru Penyelenggaraan Ibadah Haji

Mukdami sudah banyak menghasilkan produk terkait dengan penelitiannya, diantaranya: Produk cat ban mobil & sepeda motor, produk lulur komputer, produk cat ulang kulit asli, sepatu, produk pembersih jamur kaca mobil, produk pelapis cat mobil & sepeda motor, produk semir ban, produk pembasmi hama dan anti lalat. (L/imd/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.