STAI Al-Fatah Bogor Gelar Dauroh Intensif Bahasa Arab Sepuluh Hari

pengajian di al-fatah clsi

Bogor, 1 Ramadhan 1437/ 6 Juni 2016 (MINA)  – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, menggelar intensif bahasa Arab selama sepuluh hari, guna memahami pentingnya bahasa Arab sebagai ilmu, wawasan, dan sebagai kunci untuk membuka khazanah Islam.

“Tujuan dauroh ini untuk menyebarkan pemahaman kepada umat Islam pentingnya bahasa Arab sebagai ilmu, wawasan, dan juga sebagai kunci untuk membuka khazanah Islam yang tercatat dengan bahasa Arab yang kita lihat dari kitab-kitab klasik para ulama, baik dibidang ibadah, tafsir, fiqih, sejarah,” kata ketua pantia dauroh kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin (6/6).

Menurutnya, target peserta dauroh Radadhan tahun ini 50 peserta dari berbagai elemen, sementara yang sudah terdaftar ada 43 orang, dan pendaftaran paling lmabat pada 8 Juni.

Adapun syarat pendaftaran, niat belajar dengan sungguh-sungguh, mengisi formulir dengan mendaftar langsung ke Sekretariat , baik ikhwan dan akhwat, tidak dibatasi usia, peserta dari berbagai kalangan, pelajar, karyawan, pedagang, Guru dan lain sebagainya.

Kegiatan ini berlangsung Rabu-Ahad, 8-17 Juni 2016 M /3-12 Ramadhan 1437 H (sepuluh hari, Jum’at libur), tempat, Kampus STAI Al- Fatah, Jl. Pesantren ds. Pasirangin, Cileungsi – Bogor.

“Dengan dauroh ini dapat mempermudah mempelajari Al-Qur’an, dan mencetak generasi Islam yang mencintai syiar-syiar Islam, karena bahasa Arab sebagai bahasa Kalamullah Al-Qur’an,” tambahnya.

Materi yang akan diajarkan ta’bir (percakapan), Qowaid (tata bahasa Arab), Imla (kaidah penulisan) yang akan langsung didampingi oleh pemateri dauroh Ustad , Ustad Didik Setiawan, MA, ustad Adnan Fairuz, Lc, ustad Muhammad Abduh, Lc, dan ustad Muadz, Spd,i (LIPIA).(L/hna/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.