STAI Al-Fatah Galang Dana Untuk Korban Gempa Sulawesi Barat

Cileungsi, Bogor, MINA – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah Cileungsi, Bogor, mengadakan aksi penggalangan dana untuk korban gempa di Sulawesi Barat, Sabtu (15/1).

Aksi solidaritas ini bertujuan untuk membantu dan meringankan beban para korban musibah gempa bumi yang menimpa Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) pada Jumat (15/1) dini hari.

Selain itu, penggalangan dana ini sebagai wujud persaudaraan antar manusia.

“Ikut meringankan dan merasakan beban para korban yang terkena bencana. Adanya pandemi ini bukan alasan untuk tidak membantu korban bencana, sebab mereka sangat butuh uluran tangan kita segera,” kata Edo Muhammad Abdillah, Ketua BEM STAI Al-Fatah kepada MINA.

“Diharapkan jika kita terus menghidupkan rasa kemanusiaan pada situasi saat ini akan meredakan cobaan bagi ummat manusia,” tambahnya.

Penggalangan dana dilakukan dengan mendatangi rumah-rumah warga sekitar kampus dan Pasar Cileungsi.

Selain itu, donasi yang terkumpul juga berasal dari pengguna jalan yang ada di empat titik aksi penggalangan dana, yaitu di Pasar Cileungsi, jalan arah Cibubur, Giant Metland dan pompa bensin perempatan Cileungsi.

Aksi ini didampingi dan dimonitoring oleh Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR). Penggalangan dana tersebut dimulai setelah sholat Dhuhur dan selesai sekitar pukul 17.00 WIB.

Sementara ini, dana yang sudah terkumpul melalui aksi galang dana tersebut mencapai Rp. 3.600.000 serta penggalangan dana secara virtual sampai saat ini sudah terkumpul Rp. 1.850.000. (L/R11/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)