Aksi Bela Palestina, UAR Bersama AWG Brebes Galang Dana dan Konvoi Solidaritas Palestina

Sejumlah relawan UAR, AWG dan lembaga pendidikan Alfatah melalukan penggalangan dan dalam rangka bulan solidaritas Palestina (Foto: Zaenal/MINA)

Brebes, MINA – Sejumlah warga di Kabupaten Brebes Jawa Tengah, melakukan aksi Bela Palestina dengan melakukan penggalangan dana dan konvoi kendaraan bermotor.

Aksi bela Palestina ini diinisiasi oleh Ukhuwah Alfatah Rescue (UAR) bersama Aqsa Working Group (AWG) didukung lembaga Pendidikan Alfatah di Kabupaten Brebes.

Koordinator relawan UAR Korda Brebes, Sodikin mengatakan, aksi bela Palestina dilalukan dengan penggalangan dana di jalan provinsi ruas Bumiayu-Sirampog dan perkampungan warga sekitar. Lebih dari 50 relawan baik lelaki dan perempuan penuh semangat ikut andil pada aksi selama dua hari tersebut.

“Penggalangan dana juga dilakukan di kawasan pasar tradisional Sirampog,” katanya, Sabtu (11/11).

Menurutnya, aksi ini bukan hanya sebatas penggalangan dana, tetapi juga mengutamakan sosialisasi peduli terhadap perang di Palestina. Lembaga pendidikan Alfatah turut mendukung upaya ini sebagai wujud nyata solidaritas internasional.

Baca Juga:  Penghulu Diminta Beri Edukasi Bahaya Judol Pada Calon Pengantin

“Melalui kegiatan ini, masyarakat berkesempatan untuk berkontribusi secara finansial melalui penggalangan dana,” kata Sodikin.

Sementara itu, Ketua AWG Brebes Muhamad Sidik mengatakan, masyarakat berkesempatan untuk berkontribusi secara finansial melalui penggalangan dana. Kemudian konvoi kendaraan sosialisasi menjadi platform bagi peserta untuk menyampaikan pesan solidaritas dan kesadaran internasional terhadap isu Palestina.

“Konvoi kendaraan dengan membawa atribut bendera merah putih dan bendera Palestina merupakan aksi dalam rangka Bulan Solidaritas Palestina,” katanya.

Konvoi kendraan dilaksanakan pada Ahad (12/11) menempuh jarak sekitar 50 kilometer, start dari Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal melintasi jalan nasional Tegal-Purwokerto dan finish di Desa Manggis Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes.

Diharapkan, melalui aksi bersama itu akan tercipta pemahaman yang lebih luas mengenai situasi di Palestina dan memberikan dukungan nyata bagi mereka yang tengah mengalami kesulitan.

Baca Juga:  Ribuan Pejuang Iran Siap Bergabung dengan Hizbullah di Lebanon

“Harapan kami tercipta pahaman yang lebih luas dari semua pihak tentang kondisi Palestina saat ini,” pungkas Sidik. (L/B04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)