STAI Al-Fatah Ikuti Latihan Gabungan Resimen Mahasiswa

(Foto: Laila/MINA)

Jakarta, MINA – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah, Cileungsi, Kabupaten Bogor, mengikuti latihan gabungan resimen mahasiswa (Menwa) di Universitas Pancasila, Jakarta, pada Ahad (29/11).

Latihan gabungan tersebut diikuti oleh beberapa perwakilan Perguruan Tinggi, yaitu dari Universitas Pancasila, Universitas Islam Jakarta, Universitas Bung Karno, Universitas STKIP KN, dan STAI Al-Fatah Bogor.

“Latihan gabungan ini merupakan program kerja baru yang diadakan, dikarenakan Diksar (pendidikan dasar) Menwa diundur. Maka kita buatlah latihan gabungan. Supaya ketika masa Diksar nanti, fisik mahasiswa tidak lemah dan memiliki persiapan,” kata Uswatun, selaku Komandan Latihan (Danlat) kepada MINA, di halaman kampus Universitas Pancasila, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Perwakilan mahasiswa dari STAI Al-Fatah yang mngikuti latihan gabungan adalah M. Edo Abdillah, M. Nailur Ridho, Syahrus Sidiq, Lailatul Mukarromah, dan didampingi oleh Faiz Ramdhani selaku Komandan Satuan (Dansat).

“Tujuan saya mengirim mereka mengikuti latihan gabungan ini adalah agar mereka bisa belajar sikap dasar Menwa, belajar tata cara beretika, dan bisa menambah pengetahuan lebih banyak serta bisa bersilaturrahmi,” kata Faiz.

“Harapan saya, mereka juga bisa mengajak lebih banyak mahasiswa untuk mengikuti kegiatan Menwa, dan mereka bisa istiqomah. Tidak ada alasan pandemi lalu tidak bisa berbuat apa-apa, harus lebih mantap lagi untuk bisa tetap berlatih,” kata Faiz. (L/R11/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)