STQ Nasional Tarakan 2017 Resmi Ditutup

Penutupan acara Nasional ke-24 , Kalimantan Utara. (Foto: Royhanul Iman/MINA)

Tarakan, Kalimatan Utara, MINA – Penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXIV 2017 Tarakan, Kalimantan Utara telah resmi selesai dan ditutup pada Jumat 21 Juli 2017 malam.

Acara tersebut ditutup oleh Plt. Dirjen Bimas Islam Kemenag Kamaruddin Amin menggantikan Menteri Agama yang berhalangan hadir.

“Dengan mengucapkan Alhamdulillahirabilalamin, Seleksi Tilawatil Quran ke-4 tahun 2017 di Kota Tarakan secara resmi saya nyatakan ditutup,” ujar Kamarudin dalam acara penutupan di Masjid Baitul Izzah Islamic Center Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara), Jumat (21/7) malam.

Meski gerimis sempat turun dalam acara penutupan, tetapi banyak masyarakat memadari area Masjid Baitul Izzah, penekanan tombol dan pertunjukan kembang api menjadi simbol bahwa penyelenggaraan ke-24 Tarakan resmi diturup.

pKamaruddin berharap STQ kali ini bisa meningkatkan rasa cinta umat Islam kepada Al-Quran, dengan tidak hanya membaca atau menghafal, tetapi juga menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita semua majukan bangsa ini dengan selalu ingat Al-Quran dalam membangun sumber daya manusia berkualitas dan berkarakter,” katanya.

Pada acara penutupan tersebut hadir pula Wakil Gubernur Kaltara H Udin Hianggio, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, juga sejumlah gubernur provinsi dari seluruh Indonesia.

Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXIV 2017 Tarakan, Kalimantan Utara sendiri diselenggatakan sejak 16 Juli hingga 21 Juli 2017 dengan diikuti 460 orang peserta dari 34 Provinsi seluruh Indonesia.(L/R08/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.