Suarez Pede Uruguay Bisa Jinakkan Kylan Mbappe

Moskow, MINA – Penyerang andalan timnas Uruguay Luis yakin timnya bisa meredam ancaman yang bakal datang dari penyerang muda , Kylian , di pertandingan babak perempat final Piala Dunia 2018 pada Jumat (6/7) esok.

El-Pistolero – julukan Suarez- memang pantas optimis. Sebab lini pertahanan Uruguay terbilang tangguh selama gelaran piala dunia kali ini. Dalam empat pertandingan, Uruguay cuma kebobolan satu kali saat bertemu Portugal di babak 16 besar lalu.

Suarez bukannya meremehkan kemampuan Mbappe, tapi ia percaya rekan-rekannya akan mampu meredam keganasan Mbappe di depan mulut gawang.

“Semua orang tahu dia (Mbappe) pemain yang sangat bagus. Tapi saya pikir kami memiliki pertahanan yang sangat bagus untuk mengontrolnya,” kata striker Barcelona itu, dikutip SkySport, Rabu (4/7).

Pelatih Uruguay Oscar Tabarez ikut berkomentar jelang pertemuan kedua tim. Tabarez berjanji timnya tak akan mengulangi kesalahan yang sama seperti Argentina dengan membiarkan duo penyerang Perancis, Kylan Mbappe dan Antoine Griezmann, bebas berkeliaran.

Mbappe sendiri tampil menawan saat Perancis melumat Argentina 4-3 di babak 16 besar. Dalam laga tersebut, Mbappe menyumbang dua gol plus berkontribusi lahirnya sepakan penalti yang berhasil dieksekusi penalto Antoine Griezmann.

Total, mantan pemain AS Monaco itu sudah mencetak tiga gol. Satu gol lainnya ia ciptakan saat Prancis menang 1-0 atas Australia di fase grup. (T/R06/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.