Sudah Dua Pekan, Air Limbah Yahudi Banjiri Pertanian Palestina

Tepi Barat, MINA – Untuk pekan kedua berturut-turut pada awal April ini, pemukim Yahudi dari blok permukiman ilegal Gush Etzion membuka saluran air limbah untuk membanjiri lahan pertanian warga Palestina di dekat desa Beit Ummar,Tepi Barat selatan.

Aktivis lokal Mohammad Awad mengatakan kepada wartawan, air limbah membanjiri pertanian yang ditanami anggur.

Ia menambahkan, para pemukim Yahudi sengaja mengulangi tindakan itu setiap tahun untuk menghancurkan tanaman yang menyebabkan kerusakan serius dan kerugian finansial bagi para petani, demikian dikutip dari Palestine Chroncle.pada Senin (13/4).

Pertanian yang rusak diperkirakan 20 dunum di daerah tersebut dan dimiliki oleh dua keluarga lokal Palestina

Tepi Barat yang diduduki menjadi sasaran serangan reguler dan berulang oleh pemukim Yahudi dan tentara Israel, yang mencoba merebut tanah warga Palestina.

Kekerasan pemukim terhadap warga Palestina dan propertinya rutin terjadi di Tepi Barat dan tidak diambil tindakan oleh otoritas Israel. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.