Suku Arab di Raqqa Dukung SDF Kurdi Perangi ISIS

Kepala suku Arab di Raqqa adakan konferensi pers mendukung Pasukan Demokratik Suriah () pimpinan . (Foto: ARA News)

 

Raqqa, 11 Jumadil Awwal 1438/9 Februari 2017 (MINA) – Kelompok suku Arab di Provinsi Raqqa, Suriah, menyatakan dukungannya kepada Pasukan Demokratik Suriah (SDF) pimpinan Kurdi dalam operasi memerangi Islamic State ()

Pasukan SDF mengatakan bahwa dukungan dari suku-suku Arab telah mendorong mereka untuk melanjutkan operasi militer di kota Raqqa yang menjadi ibukota de facto ISIS di Suriah.

Pemimpin suku Arab telah menjadi tuan rumah bagi komandan SDF dan membantu dalam mengorganisir konferensi pers di pedesaan Raqqa.

Banyak pula kelompok militan etnis Arab yang bergabung dengan pasukan SDF multi-etnis untuk memerangi ISIS.

Lebih dari 2.500 orang Arab dari Raqqa telah bergabung dengan SDF secara individual. Para pejabat mengatakan bahwa jumlah anggota baru mengalami peningkatan dari sebelumnya. Termasuk ada enam kelompok bersenjata Arab yang telah berjuang bersama SDF Kurdi.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Pasukan Demokratik Suriah karena keberanian mereka dalam memerangi ISIS di kampung halaman kami. Kami juga berterima kasih kepada koalisi pimpinan AS untuk dukungannya,” kata Abdullah Muhammad, seorang pemimpin suku Arab di Raqqa, kepada ARA News. (T/RI-1/P02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.