SUU KYI MENANG DI YANGON DAN IBUKOTA

Poster pemimpin oposisi Myanmar, Aung San Suu Kyi, ramai dijual. (Foto: Ted Regencia/Al Jazeera)
Poster pemimpin oposisi , , ramai dijual. (Foto: Ted Regencia/Al Jazeera)

Yangon, Myanmar, 27 Muharram 1437/9 November 2015 (MINA) – Hasil awal penghitungan suara Myanmar menunjukkan partai oposisi Liga Nasional untuk Demokrasi (NLD) pimpinan Aung San Suu Kyi, memenangkan kursi di basisnya di Yangon dan di ibukota Naypyidaw.

Sebelumnya partai pemerintah Pembangunan dan Solidaritas Bersatu (USDP) diharapkan menang di ibukota.

Suu Kyi pada Senin (9/11) pagi menyeru rakyat untuk tetap menjaga ketenangan, kedamaian dan kestabilan selama menunggu hasil pemilu.

“Belum ada hasil resmi. Tapi orang-orang sudah tahu siapa yang menang,” katanya kepada para pendukungnya di luar markas NLD, Al Jazeera melaporkan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Tidak masalah jika Anda menang atau kalah, tapi martabat Anda penting. Pemenang harus menunjukkan empati kepada orang yang kalah,” katanya.

Hasil pemilu resmi terus berdatangan pada Senin, menyusul penghitungan Ahad malam, di mana komisi pemilihan negara itu menjanjikan akan merilis data resmi besok pagi.

Bangsa Burma itu menarik napas lega saat pemungutan suara ditutup pada Ahad, tanpa terjadi insiden kekerasan atau laporan pemilih yang tidak teratur. (T/P001/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0