Syubban Jama’ah Muslimin Akan Gelar “Mabit Bersama Palestina” di Koja

Jakarta, MINA – Syubban Jama’ah Muslimin (Hizbullah) akan menggelar Mabit dengan thema Bersama Palestina di Masjid Besar Hubbittaqwa, Jalan Komplek UKA, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (22/2) sampai Ahad (23/2) Subuh.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Mabit Bersama Palestina, Dian Sulis kepada MINA, Selasa (18/2).

Mabit ini akan menghadirkan pimpinan lembaga kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) yang menginisiasi pembangunan Rumah Sakit Indonesia  (RSI) di Gaza yakni Presidium MER-C dr. Sarbini A. Murad,  Ir. Nur Ikhwan Abadi dan pembicara lainnya adalah Muqorrobin Al Fikri Mahasiswa Universitas Islam Gaza,” kata Dian.

Pekerjaan pembangunan RSI di Gaza dilaksanakan oleh sukarelawan-sukarelawan dari Pondok Pesantren Al-Fatah seluruh Indonesia.

“Tujuan kita mengadakan acara ini,  untuk memberikan spirit dan membangkitkan kembali nilai-nilai semangat perjuangan para syubban umumnya untuk membela dan merebut  Masjid Al-Aqsa ke tangan kaum muslimin,” kata Dian.

Ia mengajak semua kalangan baik para pemuda-pemudi, orang tua dan anak-anak bisa ikut ikut serta memperjuangan Masjid Al-Aqsa.

“Perjuangan kaum muslimin dalam membebaskan Masjid Aqsa  masih sangat jauh, perlu pengorbanan jiwa raga dan harta kita,” tegas Dian.

Ia menjelaskan, kegiatan Mabit ini akan berlangsung dari mulai bakda Maghrib hingga menjelang shalat Subuh berjamaah di masjid. (L/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)