Syubban Jama’ah Muslimin Jakarta Utara Salurkan Paket Sembako Tahap 2

Jakarta, MINA – Syubban Jama’ah Muslimin (Hizbullah) wilayah Jakarta Utara menyalurkan paket sembago gratis kepada warga Jakarta Utara khususnya wilayah Tanjung Priok, Rawa Badak Utara.

Amir Syubban Jakarta Utara Rachmat Asyari menjelaskan kepada MINA, Jumat (8/5), penyaluran tersebut adalah bentuk kepedulian syubban terhadap warga Jakarta Utara.

Menurutnya, sejak diberlakukannya Pemberlakuan Sosial Berskala Besar (PSBB), berdampak kepada para warga yang bekerja harian hingga mengalami penghasilannya menurun drastis.

“Sementara mereka mempunyai keluarga yang harus di nafkahi, dan biaya hidup makin sulit karena warga tidak bekerja akibat dari ,” ujar Asyari.

Lanjut dikatakannya, ada juga warga yang belum mendapatkan bantuan sosial dari pihak manapun. Jadi program bantuan sosial sekarang ditargetkan pada kategori tersebut,

Pembagian paket sembako tahap dua berupa telur setengah kg, beras 5 kg, sarden 2 kaleng, gula pasir 1 kg, dan susu kaleng.

Asyari berpesan agar Pemprov. DKI dapat mempersiapkan program jaring pengaman ekonomi yang baik sebagai dampak PSBB, serta relokasi anggaran semaksimal mungkin untuk program jaring pengaman ekonomi.

“Seperti bantuan sosial untuk masyarakat yang terkena dampak, pembenahan data warga, dengan memberdayakan aparatur di tingkat kelurahan, kecamatan, RW sampai tingkat RT,” harapnya. L/R3/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.