Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tahanan Palestina Lanjutkan Aksi Pemogokan hingga Hari ke-18

Nur Hadis - Jumat, 3 Maret 2023 - 21:09 WIB

Jumat, 3 Maret 2023 - 21:09 WIB

0 Views

Ramallah, MINA – Para tahanan Palestina di penjara pendudukan Israel pada Jum’at (3/3), melanjutkan aksi  pemogokan masal hingga hari ke-18, sebagai protes atas tindakan hukuman sewenang-wenang terhadap mereka atas perintah keamanan sayap kanan pendudukan Israel, Itamar Ben Gvir.

Seperti yang dikutip dari Palinfo, para tahanan berniat melakukan aksi dengan duduk di halaman rutan usai shalat jum’at dengan mengenakan seragam.

Awal pekan lalu, gerakan tahanan Palestina mengumumkan, serangkaian langkah protes di semua penjara pendudukan Israel yang mencakup pembangkangan masal dan mogok makan saat bulan Ramadhan datang.

Menurut pengumuman tersebut, langkah-langkah protes tersebut merupakan penolakan terhadap tindakan hukuman pendudukan Israel yang diberlakukan terhadap para tahanan sejak menteri sayap kanan, Itamar Ben Gvir dilantik.

Baca Juga: Sandera Israel di Gaza Jadi Target Serangan Tel Aviv

Pernyataan tersebut menunjukkan bahwa para tahanan Palestina sedang mempersiapkan diri untuk pembangkangan yang akan menigkat menjadi aksi mogok makan masal. (T/chy/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

Baca Juga: Tentara Israel Hancurkan 25 km Jalan di Jenin

Rekomendasi untuk Anda

MINA Millenia
MINA Health
Asia
Indonesia
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) RI Hadi Tjahjanto (foto: Humas Kemenko Polhukam)
Indonesia