Syahidnya Abu Al-Foul di Tulkarem Menambah Semangat para Pejuang

Ahmed Abu Al-Foul, seorang pejuang dari Brigade Tulkarem yang dibunuh otoritas keamanan pendudukan Israel. (Photo: PIC)

Tulkarm, MINA – seorang pejuang dari Brigade Tulkarem yang berafiliasi dengan Brigade Al-Quds Ahmed Abu Al-Foul,  menemui syahidnya pada Kamis dini hari (2/5) setwlah memimpin gerakan perjuangan melawan penjajah Zionis Israel.

Batalyon Tulkarem dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari PIC mengatakan, Pihak berwenang dari pendudukan menargetkan sebuah mobil yang ditumpangi Mujahid Ahmed Abu al-Foul dan menembaknya secara langsung. Kesyahidannya kemudian diumumkan setelah upaya medis dilakukan.

Dia menekankan, kejahatan tersebut serupa dengan pembunuhan apa pun yang dilakukan oleh Israel, seperti pembunuhan Jihad Shehadeh, Izz al-Din Awad dan saudara-saudaranya di Tulkarem, al-Shishani dan saudara-saudaranya di Nablus, serta al-Saif dan teman-temannya di Jalan Araba.

Baca Juga:  Operasi AL Yaman Targetkan Kapal Perusak AS

“Mujahid Ahmed Abu al-Foul merupakan salah satu anggota Batalyon Tulkarem di Brigade Al-Quds, bersama saudara-saudaranya dalam menghadapi serangan pendudukan di kota Tulkarem dan Kamp Nour Shams,” jelas pernyataan itu.

Sementara sumber lokal melaporkan, pasukan pihak berwenang menembaki pemuda tersebut, Ahmed Hisham Abu Al-Foul, Rabu malam, di sekitar Bundaran Al-Salam di wilayah selatan Tulkarem.

Abu al-Foul dipindahkan ke Rumah Sakit Thabet Thabet di Tulkarem, kemudian ke Rumah Sakit Rafidia di Nablus, di mana dia dinyatakan meninggal akibat luka-lukanya.

Abu al-Foul merupakan target pasukan pendudukan zionis Israel yang sedang dikejar oleh pendudukan, dan sebelumnya selamat dari beberapa upaya Israel untuk membunuhnya.

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Widi Kusnadi