Tahfidz Madrasah Al Fatah (TMA) Cileungsi Gelar Tasmi’ Akbar ke-10

Purwakarta, MINA – Tahfidz Madrasah Al Fatah Cileungsi, Bogor menggelar Tasmi’ Akbar ke-10 di Purwakarta, Jawa Barat.

Acara yang diikuti sekitar 130 Santri TMA itu diselenggarakan selama tiga hari, 27-29 Desember 2019.

Tidak hanya setoran hafalan Quran, acara itu juga diisi dengan motivasi “Kiat Sukses Meraih Impian” oleh Lukman Hakim, Founder Genius Home Schooling.

Dalam kesempatan itu Lukman mengatakan, para santri harus memiliki mimpi yang tinggi serta berusaha keras untuk mewujudkannya.

“Bermimpilah setinggi langit, jika kalian jatuh maka kalian jatuh pada bintang-bintang.
Mimpi itu gampang yang sulit adalah bagaimana kita mewujudkannya,” ujar Lukman di hadapan para santri.

Dalam meraih mimpi menurut Lukman hendaknya para santri memiliki pikiran yang positif, karena nilai-nilai positif dapat menjadikan seseorang lebih percaya diri dalam meraih impiannya.

“Jika ingin meraih mimpi maka kunci pertama yaitu membuka belenggu pikiran kita, dan jangan fokus pada kekurangan sehingga kita menyerah dengan kekurangan tersebut. Jika kita mengunci pikiran maka kita tidak akan pernah berubah. Jadilah seperti Thomas Alfa Edison yang berkali-kali gagal tetapi tetap terus mencoba,” katanya.

Tasmi’ Akbar merupakan acara rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Tahfidz Madrasah Al-Fatah. Acara tahunan itu bertujuan menanamkan nilai-nilai akhlak qurani dalam jiwa santri, membangun motivasi santri dalam menghafal serta menerapkan nilai-nilai Al Quran dalam kehidupan. (L/Mee/Ast/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)