Taklim Wilayah Jambi Bulanan di Padang

Padang, MINA – Taklim bulanan Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Jambi dilaksanakan di Palinggam, Kota Padang, Sumatera Barat, .Senin (8/2) / 26 Jumadil Akhir 1442.

Padang masih berada di bawah kordinasi Amir Wilayah Jambi. Direncanakan sekurangnya dua wilayah di Sumatera Barat  yakni Padang Kota dan Padang Sibusuk Kabupaten Sawah Lunto sebagai Niyabah tersendiri.

H. Afdhal,  Amir Ukhuwah Wilayah  Jambi menjelaskan pada MINA, Imaam Yakksyallah Mansur dalam pesan melalui SMS, mengatakan bersyukur kepada Allah dan meminta para ikhwan untuk ikut mendoakan para ikhwan di Jambi agar Allah berikan rahmat-Nya untuk tetap istiqomah dalam melaksanakan ketaatan kepada Allah, Rasulullah dan Ulil Amri, aamiin.

Taklim ini dihadiri oleh Waliyul Imam Jambi Saleh Hafidz yang juga sebagai pembicara utama taklim.

Materi  yang diangkat adalah seputar aqidah pentingnya hidup berjamaah dengan mengupas Tafsir Surah Al Baqarah / 2 : 29 – 40.

“Salah satu wujud keindahan hidup berjamaah adalah di mana hati orang-orang yang beriman disatukan dalam ketaatan kepada Allah, Rasulullah dan Ulil Amri serta dalam rasa saling cinta dan mengasihi sesama mereka.  Masya Allah, laa haula wa laa quwwata illa billah,” katanya.

Afdal mengatakan,  taklim diselenggarakan di rumah Bapak Sujarno yang sangat berharap agar di rumahnya  dilaksanakan  taklim.

Hadir staf Wilayah Jambi beserta para ikhwan dari Jambi. Lima mobil membawa sekitar 25 orang ikhwan dari Jambi. Disambut oleh para ikhwan di Kota Padang yang berjumlah sekitar 25 orang.

Taklim diamanatkan oleh Wali Jambi dirutinkan sebulan sekali untuk menguatkan para ikhwan di Padang dan juga untuk mempersiapkan Padang menjadi Niyabah Jama’ah Muslimin (Hizbullah).

“Sudah saatnya Padang dikembangkan menjadi Niyabah karena jumlah ikhwan yang terus bertambah di sana dan potensi dakwah yang besar ke depannya,” kata Afdal.

Direncanakan sekurangnya dua niyabah baru di Sumatera Barat, yakni Riyasah Padang Sibusuk, Kabupaten Sawah Lunto (kampung kelahiran Imaamul Muslimin H Muhyiddin Hamidy Almarhum) dan Riyasah Padang Kota.

“Alhamdulillah, di tengah pandemi Covid-19 para ikhwan dari Jambi dapat bersilaturrahim dengan perjalanan darat ke Padang.  Sungguh besar nikmat yang Allah berikan kepada para ikhwan yang datang bersilaturrahim dari Jambi maupun yang menerima mereka di Padang,” kata Afdal. (L/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)