Tentara India Puji Pesepakbola Kashmir Majid Keluar dari Lashkar

Majid Khan mengenakan pakaian hitam berdiri di belakang para pejabat militer India di Kashmir. (Foto: GK)

Anantag, MINA – di Kashmir memuji pilihan pesepakbola Kashmir Majid Khan untuk keluar dari kelompok bersenjata Lashkar-e-Toiba dan pulang ke rumah.

Komandan unit Victor Force Mayor Jenderal BS Raju mengatakan bahwa Majid (22) mengambil “keputusan berani” dan tentara tidak akan mengajukan tuduhan secara hukum terhadapnya.

“Majid telah menyimpang dari jalan yang benar untuk sementara waktu dan dengan sendirinya memutuskan untuk kembali setelah menyadari kebodohan jalan yang telah dia pilih. Jadi, kami hanya memfasilitasi kepulangannya,” katanya Raju. Demikian Greater Kashmir memberitakannya yang dikutip MINA.

Raju juga memuji ibu Majid karena “permohonan berani”-nya yang meminta anaknya untuk kembali ke rumah.

Beberapa hari yang lalu, foto pesepakbola Majid muncul di Facebook dengan pose memegang senjata api AK-47. Gambar itu menjadi viral di media sosial. Ibu dan teman-temannya Majid kemudian sangat berharap dia kembali ke rumah untuk melayani orang tuanya.

“Dia (Majid) memutuskan untuk menghindari kekerasan dan pulang mengingat keadaan orang tuanya. Kami akan memberinya kesempatan penuh untuk kembali mengejar karirnya di bidang akademis dan juga bakat olahraganya,” kata Raju. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.