Tentara Israel Bunuh Demonstrans Palestina di Jalur Gaza

Suasana saat tentara Israek twmbaki demnstrans (Foto; Quds Press)

, MINA – Pasukan pendudukan Israel menembaki di dekat jalur perbatasan di Jalur Gaza, menewaskan satu orang dan melukai orang lain, pada hari Jumat (22/12).

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan dalam sebuah pernyataan singkat, bahwa pemuda Zakaria al-Kafarneh (24), ditembak oleh tentara Israel selama bentrokan yang terjadi di timur kota Jabalia di Jalur Gaza utara.

Dia menjelaskan, pasukan pendudukan sengaja menargetkan pemuda “Kafarnah” dengan menembak di dadanya yang menyebabkan kematiannya.

Dia menambahkan bahwa dua orang Palestina terluka oleh tembakan Israel selama bentrokan yang meletus di timur Khan Yunis. Dua orang tersebut terluka pada anggota badan di bagian bawah.

Baca Juga:  Netanyahu: Perang Gaza Tidak akan Berakhir Meski Pertukaran Tawanan Dilakukan

Selama konfrontasi di Tepi Barat, Jalur Gaza dan Yerusalem pada siang hari itu, hingga saat ini (18:40 GMT), 18 warga Palestina terluka, menurut statistik awal yang dikeluarkan oleh Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina.

Sementara itu sepeeti dilaporkan media Quds Press yang dikutip MINA, bahwa konfrontasi terus berlangsung dengan pasukan pendudukan Israel di 24 titik di wilayah Palestina. Yakni di Nablus (Salem, Beitah, pos pemeriksaan Hawara, Beit Furik), Ramallah (Utara), Jenin (Tammun), Yerusalem (Jalan Al-Wad, Bab Al-Amud), Qalqilya (Al-Naqar, Kafr Qaddum, Jayyus, Azzun ), Tulkarm (pabrik Jishuri di sebelah barat Tulkarm), Jalur Gaza (sebelah timur desa Al Farahin di sebelah timur Khan Yunis, sebelah timur Khuza’a). (T/B05/P1)

Baca Juga:  Israel Serang Rafah Saat Pejuang Palestina Setujui Gencatan Senjata

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.