Tentara Israel Rusak Properti Sekolah Dasar di Al-Quds

Kerusakan yang ditimbulkan tentara Israel pada sekolah di Izzariyeh.

Al-Quds, MINA – Pasukan pendudukan masuk ke Sekolah Dasar Putri Izzariyeh, sebelah timur Al-Quds (Yerusalem), dan menyebabkan kerusakan parah pada beberapa properti, menurut kepala sekolah, Sireen Faroun. Demikian dikutip dari Wafa Jum’at, (22/9).

Ia mengatakan, para guru dan siswa terkejut dengan banyaknya kerusakan yang terjadi di sekolah dalam penggerebekan tersebut, di mana tentara meledakkan pintu, menggeledah ruang kelas, dan menyita kamera CCTV, serta menghancurkan beberapa di antaranya yang menyebabkan kerusakan parah pada properti.

Kementerian Pendidikan mengutuk vandalisme pasukan tentara Israel terhadap properti sekolah dan menganggap hal tersebut sebagai pelanggaran terang-terangan hak asasi manusia dan hak anak-anak atas pendidikan yang aman dan terjamin.

Baca Juga:  Mau Bahagia Dunia Akhirat, Amalkan Lima Perintah Nabi SAW

Hal tersebut menunjukkan kondisi sulit yang dialami oleh para siswa serta guru di Yerusalem dan sekitarnya yang diduduki sebagai akibat dari perang yang dilakukan oleh pasukan pendudukan Israel terhadap lembaga-lembaga pendidikan. (T/Imd/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.