Tentara Israel Tembak Pemuda Palestina Hingga Kritis

, MINA – Seorang Palestina terluka parah setelah ditembak oleh pasukan pendudukan pada hari Sabtu (20/4) di dekat sebuah di dekat Za’tara di kota utara Nablus, Tepi Barat.

Sumber “Safa” menyebutkan, bahwa pasukan pendudukan menembaki seorang pria muda yang belum diketahui identitasnya,  di pos pemeriksaan Za’tara di Nablus.

Disebutkan, bahwa pasukan pendudukan menyebar di sekitar penghalang dan mendengar suara bantuan bergegas ke tempat itu.

Kementerian Kesehatan Palestina menggambarkan kondisi pemuda itu “kritis”.

Sementara sumber-sumber medis dan agen lokal mengatakan kepada “Safa” bahwa pemuda yang terluka itu adalah Omar Awni Younis dari kota Sniria di kota Qalqilya utara Tepi Barat yang diduduki.

Ditambahkan bahwa keluarga pemuda itu melaporkan kondisi lukanya yang kritis setelah ditembak di pos pemeriksaan Za’tara dekat Nablus sore tadi.

Pemuda Younis berusia 20 tahun, dan tidak ada keterangan tentang upaya melakukan penikaman olehnya yang menyebabkan penembakan hingga mengalami luka hingga kritis.

Sebaliknya, sumber-sumber Israel mengatakan bahwa tentara Israel menembaki seorang pemuda yang mendekati tentara di pangkalan militer dekat pos pemeriksaan Za’tara.

Tentara hanya mengklaim bahwa pemuda itu membawa dan mencoba menyerang para prajurit, sebelum mereka menembak dan mengakibatkan luka parah. (T/B05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)