Tentara Lebanon Sita Truk Bahan Pangan untuk Kelompok Bersenjata Arsal

. (Foto: Marco Di Lauro/Getty)

 

Beirut, 22 Jumadil Awwal 1438/20 Februari 2017 (MINA) – Tentara Lebanon pada Ahad (19/2) menyita sebuah truk sarat dengan bahan makanan yang ditujukan untuk kelompok bersenjata di kota perbatasan Arsal, Provinsi Bekaa, demikian National News Agency (NNA) melaporkan.

“Sebuah truk sarat dengan bahan makanan dan menuju pinggiran wilayah Wadi Hmeid dihentikan di pos pemeriksaan di Arsal,” kata NNA yang mengidentifikasi sopir bernama Mohammed Aude, alias Al-Aqtash, demikian Nahar Net memberitakan yang dikutip MINA.

Militan ISIS (Islamic State) dan Fateh Al-Sham bercokol di pinggiran Arsal dan di daerah pegunungan di sepanjang perbatasan Lebanon-Suriah.

Tentara Lebanon secara teratur menembaki posisi militan di Arsal, sementara militan Hizbullah dan tentara Suriah telah terlibat dalam bentrokan dengan mereka di sisi Suriah di perbatasan.

Tahun  2014, ISIS dan Fateh Al-Sham secara singkat menyerbu kota Arsal sebelum diusir oleh tentara setelah sehari pertempuran sengit.

Para militan mundur dengan menculik lebih dari 30 tentara dan polisi, di antaranya empat telah dieksekusi dan sembilan tetap dalam tawanan militan. (T/RI-1/RS1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.