Tim ACT Kunjungi Posko Pengungsian di Sajira, Lebak

Pajagan, Lebak, MINA – Akmal Nasery Basral, seorang sastrawan,  wartawan dan juga Relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT)  mengatakan, apabila  tertimpa musibah hendaknya tetap tegar.

“Dalam kondisi seperti ini hendaknya kita bersyukur kepada Allah karena kita masih bisa beribadah,” katanya Ahad (19/1) saat bersama tim ACT mengunjungi Posko Pengungsian Banjir Bandang pada 1 Januari 2020 yang lalu di Desa Pajagan Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten.

Akmal mengatakan, rezeki itu ada dua rezeki yang turun dari langit dan naik ke langit, adapun yang turun dari langit itu sifatnya dapat uang, hujan yang membuat subur serta kesehatan dan lain-lain.

“Sebagai makluk Allah kita cuman bisa dzikir dan berdoa supaya dapat rezeki yang turun dari langit dan kedua yang naik ke langit adalah kenikmatan kita beribadah kepada Allah. Ketika terkena musibah kita masih bisa beribadah, baca Alquran meskipun lagi dapat musibah,” imbuhnya.

Karena seringkali orang cuma mikir rezeki yang turunnya aja nggak mikir betapa banyak orang turun dari langit rumahnya banyak kendaraan yang banyak hartanya banyak anak cucunya banyak tapi nggak bisa nikmatin.

Biasanya manusia dimanapun kalau sedang mendapat musibah doanya lebih banyak permintaannya lebih banyak tapi nanti kalau sudah dikabulkan Allah pada umumnya manusia lupa atas nikmat yang diberikan.

Semoga pertolongan Allah segera datang dan ini menjadi penyebab kita semakin dekat kepada Allah, serta dekat kepada ajaran nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.

Senada dengan itu, Herly Bangkit, Staff Strategic Event Management ATC menghibur para warga Pajagan dengan mengatakan, susahnya kita, tapi masih susah saudara kita yang ada di Suriah, Palestina.

“Kita masih enak, masih bisa makan, kumpul bareng keluarga, canda tawa dan masih bisa beribadah dengan tenang, sedangkan saudara kita di sana sedang berkumpul-kumpul seperti kita ini Rabu kemarin, tiba-tiba empat rudal Israel turun jatuh. Tim ACT di sana ada waktu itu,” ucapnya. (L/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)