Tim Pengawas DPR Meninjau Layanan Haji di Saudi

 

Mekah, MINA – Tim Pengawas Haji, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI yang diketuai oleh Ali Taher meninjau empat layanan yang diperoleh jamaah haji Indonesia di Arab Saudi, Ahad (4/8).

Keempat layanan tersebut adalah layanan akomodasi, transportasi, kesehatan dan katering, demikian rilis Kemenag yang diterima MINA.

Ia mengatakan, tim pengawas DPR hadir di tanah suci untuk memastikan kenyamanan, keamanan dan juga rasa kepuasan jamaah haji Indonesia.

Tambahnya, nantinya, hasil pengawasan ini akan dikeluarkan dalam bentuk rekomendasi untuk evaluasi penyelenggaraan ibadah haji di masa mendatang.

“Karena kita sadar betul manajemen penyelenggaraan ibadah haji ada tiga tahap : persiapan, pelaksanaan, dan evaluasi,” ujarnya.

Tim pengawas haji DPR dibagi menjadi empat tim, untuk tim kesehatan diketuai oleh Ali Taher, tim transportasi diketuai oleh Fahri Hamzah, Ace Hasan Syadzily sebagai ketua tim akomodasi dan tim katering diketuai Marwan Dasopang.

Sebagai ketua tim pengawas kesehatan, Ali Taher berkesempatan berkunjung ke KKHI dan menyapa para jamaah haji yang tengah terbaring sakit.

Ia bersyukur, pelayanan kesehatan untuk jamaah haji luar biasa.

Paparnya, KKHI memiliki sumber daya manusia yang sangat profesional yang dihimpun dari berbagai rumah sakit di Indonesia.

“Jamaah juga mendapatkan informasi yang cukup dan senang dengan adanya pelayanan di klinik ini. Ketersediaan obat juga hampir tidak ada masalah, lebih dari cukup untuk berbagai jenis penyakit,” imbuhnya. (R/Gun/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)