Tim Robotik Babel Raih Special Award di Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia

Tim Robotik MI Tahfizh Plus Khoiru Ummah Pangkalpinang berhasil sabet Special Award dalam Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KoSSMI), di UI Depok, Senin (27/5/202424). (Foto: Kemenag)

Depok, MINA – Tim Robotik MI Tahfizh Plus Khoiru Ummah Pangkalpinang berhasil sabet Special Award dalam Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KoSSMI) di FMIPA Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat. Kompetisi dilangsungkan sejak, Jumat-Senin (24-27/5).

“Ada dua tim yang berhasil lolos final nasional dan bersaing ketat dengan tim dari DKI Jakarta, Jabar, Sumbar, Kaltim. Kedua tim tersebut adalah siswa Kelas IV MI Khoiru Ummah Pangkalpinang,” ucap Guru pendamping yang juga Kepala MI Tahfizh Plus Khoiru Ummah Pangkalpinabg, Rokayah, Senin (27/5).

Rokayah mengatakan, tim Babel yang berhasil meraih medali perunggu beranggotakan Mochammad Azzam Alfaqih dan Naufal Ahza Mukhtarullah.

Sedangkan tim Babel lainnya adalah Muhammad Faqihuddin Nabil Alghazi dan Muhammad Zaka Alfarez.

Baca Juga:  Menhan Prabowo Kunjungi MBS Bahas Isu Global dan Palestina

Kepastian raihan medali Special Award diumumkan pihak penyelenggara dalam Awarding Ceremony KoSSMI di salah satu aula FMIPA UI, Depok, Senin pagi.

Rokayah mengungkapkan rasa syukurnya perwakilan Babel berhasil meraih medali perunggu.

“Kita ikut sudah dua kali Pertama tahun 2023, ini kita ikut lagi dan Alhamdulillah bisa meraih Spesial Award. Raihan medali ini, bonus saja. Anak-anak Babel sudah bisa lolos final itu sudah luar biasa,” ujarnya. []

 

MI’raj News Agency (MINA)