Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tingkatkan Literasi Anak, Kemendikbudristek Sediakan Konten Edukatif di Platform Digital

sajadi Editor : Widi Kusnadi - Selasa, 27 Agustus 2024 - 19:17 WIB

Selasa, 27 Agustus 2024 - 19:17 WIB

12 Views

Tingkatkan Literasi Anak, Kemendikbudristek Sediakan Konten Edukatif di Platform Digital (foto:BKHM Kemendikbudristek RI)
Tingkatkan Literasi Anak, Kemendikbudristek Sediakan Konten Edukatif di Platform Digital (foto:BKHM Kemendikbudristek RI)

Jakarta, MINA – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyediakan bahan hiburan edukasi berupa film animasi legenda nusantara dan buku bacaan bermutu yang dapat diakses melalui aplikasi Tripper dan PASflix.

Sekretaris Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa) Hafidz Muksin Kemendikbudristek menyebut, hal tersebut dilakukan dalam rangka peningkatan budaya literasi di Indonesia melalui platform digital.

“Pada hari ini merupakan momentum, di mana film animasi, buku digital, buku audio, dan buku video sudah di-publish,” ujar Hafidz, Selasa (27/8).

Ia menjelaskan, film animasi yang disajikan merupakan hasil karya pemodernan sastra dan tercatat 65 film animasi yang berhasil diproduksi.

Baca Juga: Universitas Lampung Sepakati MoU dengan Chosun University of Korea

Selain itu, Badan Bahasa juga menyediakan buku bacaan bermutu yang dilakukan melalui mekanisme sayembara terbuka yang bertujuan untuk menguatkan literasi masyarakat,

Hingga kini terdapat 507 judul buku digital, 3 judul buku audio, dan 10 judul buku video yang dihasilkan Badan Bahasa dan dapat diakses di laman budi.kemdikbud.go.id. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Sembilan Santri MA Al-Fatah Lampung Ikuti KSM Tingkat Kabupaten

Rekomendasi untuk Anda