TK Dengan Basic Bahasa Arab Siapkan Anak Memahami Al-Quran

Jakarta, 13 Sya’ban 1437/ 21 Mei 2016 (MINA) – Pusat Latihan Bahasa Arab (), khusus Taman Kanak-Kanak () melakukan wisuda ke-2 , Jumat (20/5).

Ketua Yayasan Arabic Training Center, Dr. Ayman A.M. Saeid mengatakan, TK ini di didirikan untuk menyiapkan anak-anak menjadi manusia yang memahami Al-Quran.

“Saya lihat di Indonesia dengan penduduk yang cukup banyak, tidak memiliki sekolah khusus berbahasa Arab bagi anak usia dini. Mmemang ada tapi satu-satu, padahal Bahasa Arab merupakan bahasa Al-Quran, bahasa akhirat yang anak-anak harus memahami sedini mungkin,” ujarnya kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Jumat (20/5).

Ayman mengatakan, wisuda ke-2 ini diikti 12 orang anak terdiri dari berbagai negara diantaranya, Indonesia, Saudi, Libya, Oman, Suriah, Somalia, Yaman.

“Tahun kemarin kita juga mewisuda anak-anak sebanyak 12 orang. Kami berharap program Bahasa Arab ini menjadi pusat latihan Bahasa Arab untuk mempersiapkan anak yang nantinya dapat jadi penghapal Al-Quran, dan memahami Al-Quran untuk bisa  diaplikasikan dalam kehidupannya,” imbuh Ayman.

Arabic Training Center berdiri sejak 2014, terutama mengadakan pengajaran di bidang Bahasa Arab, membantu masyarakat Indonesia untuk mengajari anak-anak sedini mungkin dengan Bahasa Arab, dengan guru yang menarik, native yang ahli dibidang Bahasa Arab.

Program pusat Arabic Training Center ini terdiri dari tiga, antara lain, Les Bahasa Arab bagi anak-aak yang sekolah untuk mengerjakan tugas, Kursus Berbahasa Arab, yang bisa diikuti mulai dari umur 5 tahun sampai dewasa, dan yang terakhir TK diikuti anak yang berusia 2.5-5 tahun.

Adanya program TK ini berawal dari permintaan wali murid sendiri, sebab di Indonesia tidak ada TK khusus Bahasa Arab, kecuali hanya da beberapa, maka dari itu, Arabic Training Center langsung membuat TK dengan memanggil  guru Bahsa Arab yang langsung dari Arab, sementara Bahasa Indonesia dan Inggris pun tetap diajarkan.

Ayman mengatakan, program TK ini benar-benar menyiapkan anak-anak untuk belajar menulis, membaca, mengaji, selain itu juga menyediakan program bakat yang anak-anak bisa menentukan kemampuannya di mana saja. Kegiatan anak-anak juga dibawa keluar seperti ke taman, kunjungan ke berbagai tempat untuk pengembangan diri. (L/P007P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Septia Eka Putri

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.