TRI MUMPUNI: TERUSLAH BERBUAT KEBAIKAN

Acara Milad BNI Syariah Kelima di Masjid Sunda Kelapa, 19 Juni 2015.(Foto: Putri/MINA)
Acara Milad Kelima di Masjid Sunda Kelapa, 19 Juni 2015.(Foto: Putri/MINA)

Jakarta, 2 Ramadhan 1436/19 Juni 2015 (MINA) – Wanita Muslim asal Indonesia   yang dijuluki dengan sebutan wanita “Penerang Desa” mengatakan, jangan lelah untuk terus karena Allah.

“Saya menasehati diri sendiri, agar teruslah berbuat baik, jangan lelah untuk berjuang karena kita diciptakan di muka bumi untuk menjadi orang yang bisa bermanfaat bagi semua orang,” ujar wanita yang juga disebut sebagai “Wanita Listrik” itu kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) dalam acara Milad BNI Syariah ke-5 di Masjid Agung Sunda Kelapa Jakarta, Jumat (19/6).

Alumni Institut Pertanian Bogor itu mempunyai mimpi menerangi sebanyak mungkin desa dengan pembangkit listrik mini tenaga air.

Sosok wanita penerang desa itu mengatakan, mimpi tersebut bisa diwujudkan dengan kemauan dan kerja keras.
“Sama hal nya mewujudkan untuk selalu berbagi dengan apa yang telah Allah berikan kepada kita sebagai umatnya, berusaha untuk selalu berbuat baik,” ungkap wanita yang akrab disapa Puni itu.

Puni telah menunjukkan dengan menjadi motor pembangunan setidaknya 60 pembangkit listrik tenaga air, mikrohidro yang ramah lingkungan di berbagai pelosok desa di Indonesia dan melalui Institut Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan (Ibeka) yang dibentuk memberikan penerangan di beberapa wilayah setelah Indonesia selanjutnya juga satu lokasi di Filipina.

Aktifitas Puni yang bersifat swadaya energi ini, perempuan kelahiran 1964 diberi julukan sebagai “penerang desa”.
Tidak kurang 60 lokasi terpencil yang sebelumnya gelap gulita menjadi terang benderang dengan pembangkit yang dibangun bersama keluarga. (L/P006/p007/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0