KAPAL PESIAR MEWAH DENGAN PELAYANAN HALAL

(Foto : Onislam.net)
(Foto : Onislam.net)

Istanbul, 21 Syawal 1436/6 Agustus 2015 (MINA) – Pasar halal global terus meningkat, Turki akan meluncurkan kapal pesiar Muslim pertamanya yang memberi pelayanan sesuai syariah, di laut Aegean bulan depan.

“Kapal pesir mewah dengan rute Turki – Yunani ini dilengkapi dengan masjid, menghidangkan makanan dan minuman halal, tak ada alkohol, tak ada babi, juga tak ada perjudian, demikian juga pusat olahraga,  kolam renang dan spa yang terpisah untuk pria dan wanita

“Pelayaranan halal juga menjadi tur budaya dan sejarah yang menarik,” kata Kemal Gunay, pimpinan Antalya Fusion Tour, operator pelayaran halal ini, kepada Anadolu Agency yang dikutip Onislam.net, dan disiarkan Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis (6/8).

Baca Juga:  Banjir Kembali Melanda Afghanistan, 50 Orang Tewas

Cruise halal itu diumumkan oleh perusahaan Antalya Fusion Tour pada Selasa (4/8) sebagai pendekatan baru yang bertujuan memanfaatkan  sektor pariwisata halal global yang terus berkembang sehingga sekarang diperkirakan sudah bernilai AS$ 145 Miliar.

Dikemukakan, kapal persiar halal ini terinspirasi oleh kapal pesiar halal-ramah dan Katolik internasional.

Pelayaran perdana akan berlayar dari  Izmir, Turki,  pada 27 September ke pulau-pulau Yunani, Rhodes dan Kreta serta pelabuhan kota Piraeus pada 2 Oktober. (T/nda/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Ismet Rauf

Comments: 0