Turki Tahan 117 Migran

Foto: Worldbulletin

Ankara, MINA – Sebanyak 117 tidak berdokumen ditahan di , pada Senin (6/2), menurut sumber gendarmerie atau polisi militer nasional.

“Di provinsi ElazigTimur, setelah diberitahu tentang kehadiran beberapa orang asing yang berjalan di sepanjang jalan Erzincan-Erzurum, pasukan gendarmerie menahan 47 migran,” kata sumber tersebut.

Sumber tersebut menambahkan bahwa di antara para migran tersebut adalah orang Afghanistan, Pakistan, dan Iran. Wolrdbulletin melaporkan dikutip MINA.

Pasukan Gendarmerie menahan 28 migran lainnya, di antaranya orang Iran dan Suriah, di Kirklareli barat, sumber tersebut menambahkan. Para migran berencana untuk secara ilegal memasuki Eropa.

“Kemudian pada Senin (6/2), 42 migran yang berjalan di sepanjang jalan di provinsi Erzurum timur ditahan oleh pasukan gendarmerie,” kata sumber tersebut.

Para migran tersebut adalah warga Afghanistan, Pakistan dan Iran, sumber tersebut menambahkan.

Sumber tersebut juga mengatakan, bahwa tiga orang yang dicurigai membantu para migran dan mengatur penyelundupan manusia ditangkap dan ditahan dalam tahanan oleh pengadilan. (T/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.