Turki Tuan Rumah Konferensi Internasional Pariwisata Syariah Ke-2

Ankara, 3 Sya’ban 1437/11 Mei 2016 (MINA) – ke-2 berlangsung di Konya, , pada  3 hingga 5 Mei lalu, setelah yang pertama digelar Spanyol tahun 2014.

Pemilihan kota Rumi, Konya, sebagai tempat konferensi sendiri karena ketidak-sengajaan. Menteri Pariwisata menunjuk Konya sebagai tempat pariwisata syariah 2016 pada sebuah Konferensi Islam, Desember 2015, demikian laporan Al-Monitor.com yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Direktur konferensi pariwisata syariah di Turki, Akin Arikan mengatakan, pariwisata halal telah menjadi semakin populer sebagai tren wisata Muslim yang ramah pelayanannya, dalam beberapa tahun terakhir ini.

Konferensi tersebut juga memberi kesempatan bagi Turki untuk berinvestasi lebih banyak, dan meningkatkan kinerjanya di pasar wisata syariah yang terus berkembang.

Turki saat ini menempati urutan ke-7 dari 73 negara, sebagai tempat untuk perkembangan ekonomi Islam yang semakin baik.

Lebih dari 1.000 peserta, yang terdiri dari; operator tur, pengunjung resmi, agen perjalanan, seniman, akademisi, investor dan perwakilan dari hotel, makanan, maskapai dan sektor pedagang, serta 25 pembicara internasional hadir dalam konfrensi tersebut. (T/mar/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.