UEA Berlakukan Larangan Pengajuan Visa pada Warga Nigeria

Dubai, MINA – Otoritas imigrasi UEA mengumumkan, larangan pengajuan visa bagi yang ingin memasuki negara itu.

“Ini umum untuk orang Nigeria dan persetujuan sedang ditunda saat ini,”. Tegas Otoritas itu dalam pernyataan tertulisnya. MEMO melaporkan, Ahad (23/10).

Pengumuman itu muncul lebih dari sebulan setelah UEA berhenti mengeluarkan ke Nigeria di bawah usia 40 tahun, kecuali bagi mereka yang mengajukan visa keluarga.

Meskipun tidak ada alasan khusus yang diberikan di balik keputusan negara Teluk itu, hal itu mungkin terkait dengan pertikaian diplomatik antara kedua negara sejak tahun lalu ketika warga Nigeria dilarang mengajukan izin kerja dan dikenakan pembatasan visa.

Menurut Business Insider, ada juga contoh orang Nigeria yang terdampar di negara itu dengan beberapa “menghadapi situasi yang merendahkan. Paling menonjol ketika pandemi Covid-19 melanda.”

Awal bulan ini, seorang wanita Nigeria dijatuhi hukuman satu tahun penjara setelah postingannya di Twitter pada Agustus menjadi viral di media sosial, menunjukkan bagaimana dia bersama dengan warga negara Nigeria lainnya ditahan di bandara Internasional Dubai meskipun mengklaim memiliki visa yang valid. (T/Hju/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hamidah Juariyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.