Unik Peserta Wisuda Naik Bajaj di Tengah Mobil-Mobil Mewah

Jakarta, MINA – Unik, di antara siswa Jakarta Islamic School (JISc) yang rata-rata mampu membawa mobil mewah ada yang menaiki kendaraan beroda tiga bajaj saat menghadiri wisuda.

Kejadian tersebut diungkapkan oleh Founder JISc Mam Fifi. P. Jubilea saat menyaksikan prosesi wisuda anak-anak angkatan 2020 di Gedung JISc, Jalan Manunggal 1, Jatiwaringin, Jakarta Timur, Ahad (28/6).

Ia menceritakan, ada satu anak peserta wisuda bernama Bilal datang menaiki bajaj dan ia tidak malu, dimana banyak wali murid mendampingi anaknya dengan membawa kendaraan mewah seperti Pajero, BMW, Rubbicon, C class dan Innova.

“Anak ini justru sebaliknya menaiki bajaj, so special khan graduation drive true naik bajaj, cita-citanya katanya ingin menjadi polisi militer berjuang membela negara, jadi keinginannya masuk Akademi Kepolisian,” ujarnya. “Naik bajaj alasannya satu, agar supir bajaj mendapatkan pemasukan, hebat.”

Menurutnya, acara graduation JISc sukses lantaran semua pihak bekerja keras demi suksesnya acara ini.

” Kegiatan graduation JISc  dengan konsep drive thru membuat panitia yang menyusun acaranya  untuk memberikan yang terbaik untuk anak-anak. Kasihan anak-anak, dan kami semua ( guru dan staf Jisc ) pingin acara wisuda sangat berkesan,” ungkap Mam Fifi.

“Kasihan angkatan ke 2020 ini, termasuk anakku yang bersekolah di Turki tidak ada acara perayaan wisuda, transkrip nilai aja dikirim by email , gak ada perpisahan dengan guru-gurunya,” katanya.

JISc menggelar wisuda mengusung tema “We Face Our Bright Future” dengan khusyuk tahun ini tanpa penampilan anak-anak yang biasanya ramai di panggung utama. Namun demikian, esensi dari wisuda tetap dirasakan oleh para wisudawan.

Jakarta Islamic School merupakan sekolah Islam internasional yang menyelenggarakan pendidikan tingkat TK, SD, SMP, hingga SMA dan memadukan tiga kurikulum: Nasional, Islamic, dan international (Edexcell). Selain berlokasi di Jakarta Timur, JISc juga dapat dijumpai di Depok, Jakarta Barat, serta Jakarta Islamic Boys Boarding School (JIBBs) dan Jakarta Islamic Girls Boarding School (JIGSc) di Mega Mendung, Bogor. (L/R3/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)