UNIVERSITAS FLORIDA BUKA PUSAT STUDI ISLAM

foto: wikimedia commons
foto: wikimedia commons

Tallahassee, 7 Dzulqa’dah 1435/2 September 2014 (MINA) – Guna melayani kebutuhan mahasiswa muslim yang berkembang pesat, sebuah pusat studi Islam akan diluncurkan oleh University of Florida (UF) akhir bulan ini, sebagai pusat studi Islam keempat di Amerika Serikat ().

“Kami sangat gembira tentang hal ini,”kata terje Ostebo, asisten profesor di Pusat Studi Afrika dan Departemen Agama. Sebagaimana dilaporkan Onislam, yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Ostebo mengatakan, Sabtu (30/9), sangat sedikit program yang serupa di wilayah Tenggara, dan hampir tidak ada di Florida. Pusat ini akan memberikan kontribusi untuk menempatkan UF di peta.

Pusat Studi Islam di Florida ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih seputar agama Islam yang berkembang melalui berbagai program, yang berfokus pada penelitian.

Baca Juga:  Pengunjuk Rasa Pro Palestina Bersuara di acara Met Gala New York

“Diperlukan pemahaman yang lebih untuk mengetahui dinamika perkembangan Islam saat ini,” kata Ostebo.

Islam adalah agama terbesar kedua di dunia, menurut Pew Forum mengenai Agama dan Kehidupan Publik.

Meskipun tidak ada perkiraan resmi, AS adalah rumah bagi minoritas Muslim yang diperkirakan sekitar enam sampai delapan juta.

Juli lalu, otoritas sensus AS mengatakan, Islam adalah agama terbesar kedia di dua puluh negara bagian Amerika Serikat setelah kristen yang muncul sebagai agama yang dominan di seluruh negeri.(T/P008/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0