Untuk ke-211 Kalinya, Israel Hancurkan Desa Al-Araqib Badui

Israel menghancurkan desa al-Araqib di gurun Naqab untuk ke-211 kalinya. (Foto: Wafa)

Gurun Naqab, MINA – Otoritas Israel, Ahad (25/12), menghancurkan Desa di gurun Naqab, selatan Israel untuk ke-211 kalinya sejak 2010 dan ke-15 kalinya tahun ini.

Seperti dikutip dari Kantor Berita Palestina (Wafa), pasukan Israel menyerbu desa dan menindahkan penduduknya secara paksa kemudian menghancurkan segala sesuatu yang telah dibangun kembali oleh mereka.

Setiap kali desa dihancurkan dengan dalih konstruksi ilegal, penduduk Palestina kembali dan membangun kembali rumah mereka sebagai penolakan yang jelas terhadap upaya Israel.

Desa al-Araqib adalah rumah bagi 22 keluarga, berjumlah sekitar 86 orang. Mereka hidup dari beternak dan bertani.

Pada tahun 1970-an, penduduk dapat membuktikan melalui jalur hukum hak mereka untuk memiliki 1.250 dunum tanah di kawasan al-Araqib. Namun, mereka belum diizinkan untuk tinggal di desa dengan damai.

Gurun Naqab adalah rumah bagi lebih dari 240.000 orang Badui Palestina, kebanyakan dari mereka tinggal di desa dan komunitas yang tidak diakui oleh otoritas Israel. Mereka berada di bawah ancaman terus-menerus untuk dipindahkan secara paksa dan rumah mereka dihancurkan. (T/RE1/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.