Update Covid-19 DKI Per 28 September, 57.741 Sembuh

Jakarta, MINA – Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia memaparkan, berdasarkan data terkini Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada Senin, per 28 September 2020, dengan jumlah kasus Konfirmasi secara total sebanyak 72.177 kasus.

Dari jumlah total kasus tersebut, dinyatakan sebanyak 57.741 orang telah sembuh dengan tingkat kesembuhan 80,0%, dan total 1.704 orang meninggal dunia dengan tingkat kematian 2,4%, sedangkan tingkat kematian Indonesia sebesar 3,8%. Demikian ketrangan yang diterima MINA.

Untuk positivity rate atau persentase kasus positif sepekan terakhir di Jakarta sebesar 11,0%, sedangkan persentase kasus positif secara total sebesar 7,9%. WHO juga menetapkan standar persentase kasus positif tidak lebih dari 5%.

Kemudian, sebanyak 5.122 orang melakukan tes PCR untuk mendiagnosis kasus baru, dengan hasil 707 positif dan 4.415 negatif.

Selain itu, mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan bagi yang ingin memasuki wilayah Jakarta dapat melakukan pemeriksaan mandiri melalui JakCLM di aplikasi JAKI.

Pemprov DKI Jakarta juga membuka kesempatan untuk masyarakat berbagi dengan sesama yang membutuhkan bantuan karena terdampak pandemi Covid-19 dalam program Kolaborasi Sosial Berskala Besar atau KSBB.

Masyarakat dapat memberikan bantuan berupa bahan pangan pokok, makanan siap saji, hingga uang tunai. Informasi lengkap seputar KSBB dapat melalui situs https://corona.jakarta.go.id/kolaborasi. (R/SR/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)