Ustadz Afta: Umat Merindukan Hidup Berjamaah


Jakarta, MINA – Ali Farkhan Tsani biasa disapa Ustadz Afta mengatakan dalam khutbah Jumat (7/12) di MasjidHizbullah Cipeucang, Koja, Jakarta Utara, bahwa umat Islam saat ini sedang merindukan hidup berjamaah.

“Adanya aksi massa reuni 212 Ahad yang lalu, menjadi indikasi umat Islam rindu hidup berjamaah,bersatu, saling bela, saling bersaudara,” ujarnya.

Mereka berkumpul dengan biaya sendiri, dari berbagai daerah, beragam profesi, umur dan suku,berkumpul dalam acara berbendera tauhid, ujar Redaktur Senior MINA tersebut.

Ia menambahkan, syariat Allah pun sangat menekankan wajibnya umat Islam berjamaah, di sampingpentingnya memperkuat tauhidullah.

Para Nabi utusan Allah, ditugaskan untuk menegakkan agama tauhid dan menmgajak hidup berjamaah, “Tegakkanlah agama dan janganlah berpecah belah,“ lanjutnya mengutip Surat As-Syura ayat 13.

Dengan berjamaah akan mendatangkan rahmat, sementara perpecahan hanya mendatangkan ujian berat.

Afta menggambarkan betapa nasib umat Islam yang sedang teruji dengan pertikaian di negeri-negeri Muslim Timur Tengah. Namun, alumni Al-Quds Ad-Dauly Yaman itu memberikan optimisme dengan munculnya energi kebangkitan dunia Islam di belahan Eropa dan Amerika, serta wabil khusus di Indonesia. (L/ /RS2/P1)

Mi;raj News Agency (MINA)