Ustaz AHI: Dibalik Peristiwa Pasti Ada Hikmah

Jakarta, MINA – Ustaz Abul Hidayat Saerodjie memberikan tausiyah di hadapan para jamaah masjid At-Taqwa, Rabu (21/8) dengan mengatakan, tiada hidup tanpa masalah dan setiap peristiwa pasti mengandung hikmah.

“Ini kalimat orang bijak yang benar terbukti bahwa hidup ini selalu bergerak dan bergolak,” jelas ustadz yang akrab disapa Ustaz Ahi itu.

“Pergolakan, rentetan problema, sanjungan, ujian serta kesulitan dan tantangan, dari situlah kita dapat menemukan mutiara-mutiara hikmah di balik setiap peristiwa,” tegas ustaz yang juga menjadi pengisi Radio Silaturahim (Rasil) itu.

“Segala sesuatu terjadi atas seizin Allah dan jikalau Allah berkehendak menjadikan  atau menggerakan sesuatu, pasti dibalik itu ada hikmahnya,” tambahnya.

Persoalannya, yang harus kita kuasai adalah sejauh mana bisa menangkap hikmah dibalik peristiwa.

“Ini yang perlu menjadi perhatian, diperlukan kepekaan. Kalau kita hanya melihat dengan mata kepala, paling yang nampak hanya materi dan kalau hidup hanya mengikuti perasaan, paling yang nampak senang, susah, suka atau duka. Tetapi kalau kita melihat dengan hati, maka akan tampaklah hikmahnya,” imbuhnya.

Oleh karenanya, kita di tuntut, melihat, memandang, merasakan dan mengambil sebuah keputusan dengan hati dan keimanan.

“Dengan mata hati yang disinari keimanan itulah kita bisa menangkap hikmah dan mengambil pelajaran berharga dibalik peristiwa,” pungkasnya.

Kajian kuliah bakda Subuh rutin dilaksanakan di masjid At-Taqwa, Cileungsi, Bogor dengan nara sumber para ustaz dari berbagai wilayah di Indonesia. (R/Gun/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)