Ustaz Ahso: Pahami Pertolongan Allah kepada Umat Islam

Cileungsi, Bogor, MINA – Dai Pondok Pesantren Al-Fatah Ustaz Ahmad Soleh mengatakan, Allah pasti menolong umat Islam dengan pertolongan yang nyata. Hanya saja, kita perlu memahami bentuk-bentuk pertolongan itu.

Hal itu disampaikannya dalam acara di Cileungsi Bogor, Ponpes Al-Fatah, Ahad (14/3) dan disiarkan melalui channel Al-Jama’ah TV.

Taklim mengangkat tema “Pertolongan dan Kemenangan dari Allah.”

Ustaz Ahso sapaan akrabnya mengatakan, pertolongan Allah ada dua bentuk, pertama pertolongan umat Islam berupa keteguhan memegang akidah tauhid dan pertolongan kedua berupa kemenangan dan banyaknya pengikut.

Ustaz Ahso yang juga merupakan Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam  (STAI) Al-Fatah mengemukakan, dalam dinamika hidup maka akan muncul permasalahan.

“Sebagai contoh, apakah umat Islam di Palestina, Rohingya, Kashmir, Uighur, dan daerah lain yang masih terjajah dan terdzalimi itu bentuk pertolongan Allah adalah keteguhan mereka memegang teguh akidah Islam, meskipun mereka harus menemui ajalnya karena kedzaliman musuh-musuhnya,” jelasnya.

Sedangkan pertolongan berupa kemenangan yang nyata, umat bisa dilihat dari keberhasilan dan kemerdekaan umat Islam di berbagai negeri. Islam diterima sebagai agama yang dianut banyak manusia di wilayah itu.

“Maka, baik pertolongan bentuk pertama dan kedua, sama-sama menjadi kebaikan bagi umat Islam,” terangnya.

Acara tersebut disiarkan melalui Youtube Al-Jama’ah TV dan yang melalui aplikasi zoom dengan peserta berasal dari berbagai daerah seluruh Indonesia. (L/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.