Ustaz Wahyudi KS : Strategi Sukses Dalam Berdakwah

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Amir Majelis Dakwah (MDP) Jama’ah Muslimin (Hizbullah), Ustaz Wahyudi KS mengajarkan salah satu strategi sukses dalam berdakwah adalah melalui jalinan hubungan baik.

“Islam sebagai rahmatan Lil Al-Amin telah mengajarkan pentingnya menjalin hubungan baik, sebagaimana telah dicontohkan Rasulullah SAW dalam menghormati dan menghargai posisi setiap orang di kaumnya terlepas dari perbedaan suku, latar belakang, dan pemahaman yang beragam,” demikian Ustaz Wahyudi KS selaku pemateri dalam Tadrib Da’i 2 yang digelar Majlis Dakwah Pusat Pusat (MDP) Jama’ah Muslimin (Hizbullah) di Aula Taqwa, Komplek Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Al-Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Jumat (12/8).

“Kita harus tetap memperlakukan orang itu mulia di tengah kaum, ini jangan karena beda akidah, lantas kita remehkan mereka,” ujarnya.

Ia menjelaskan hubungan yang terjalin baik diharapkan dapat melahirkan kedekatan hati, sehingga penyampaian dakwah dapat lebih efektif.

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya menjaga niat hanya karena Allah, berpenampilan dan berperilaku sopan, menguasai materi yang akan disampaikan, serta bertutur kata yang baik sehingga meninggalkan kesan positif dan simpatik di hati pendengar.

“Kewajiban da’i memahami betul, memahami isinya, sejarahnya seperti apa, kaitannya manusia dengan jaman sekarang bagaimana,” katanya selanjutnya.

Tadrib Da’i tersebut merupakan salah satu daripada Rangkaian Tabligh Akbar Muharram Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Lampung yang puncaknya akan digelar pada Ahad (14/8). (L/amy/ara/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA).

 

 

 

 

 

 

 

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.