Wakasal: Rendang Alasan Padang Tuan Rumah Latihan AL 36 Negara

Wakasal Laksamada Madya TNI Widodo menerima cindera mata miniatur rumah gadang dari Sekda Sumbar Ali Asmar. (Humas)
Wakasal Laksamada Madya TNI Widodo menerima cindera mata miniatur rumah gadang dari Sekda Sumbar Ali Asmar. (Humas)

Padang, 26 Rabi’ul Akhir 1437/5 Februari 2016 (MINA) – Padang dipilih sebagai tuan rumah latihan bersama Angkatan Laut (AL) 36 negara Multilateral Naval Exercise Komodo 2016 16-23 April 2016 mendatang.   Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksamada Madya TNI Widodo menyatakan, alasan dipilihnya Kota Padang sebagai tuan rumah antara lain karena pesona masakan minang rendang, sebagai masakan terlezat di dunia.

“Jadi dunia bisa merasakan bagaimana nikmatnya masakan rendang tersebut, dengan harapan event ini akan menarik delegasi asing untuk menjadikan Padang sebagai destinasi wisata secara berkala”, ungkapnya pda laman resmi Gudang Informasi Sumbar.

Lanjut Widodo mengucapkan terimakasih atas dukungan pemerintah daerah terhadap penyelenggaraan kegiatan, dan tentunya banyak hal yang akan menjadi perhatian selama pelaksanaan vvent tersebut.

“Transportasi, pengamanan serta keramahan “urang minang” perlu untuk dijaga, karena hal tersebut yang akan diceritakan oleh para delegasi tersebut ketika mereka pulang ke kampungnya,” harap Widodo pada saat memberikan sambutan pada acara jamuan makan malam dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat di Auditorium Gubernuran, Senin (1/1) malam.

Sebelumnya Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Ali Asmar dalam sambutan, kunjungan WAKASAL ini terkait dengan tinjauan kesiapan multilateral naval exercise komodo 2016, dan kami merasa bangga dengan terpilihnya Sumatera Barat sebagai tuan rumah kegiatan beskala internasional itu.

“Event ini akan sangat banyak membawa dampak positif untuk Sumatera Barat, sektor pembangunan, pariwisata dan pendapatan masyarakat pasti akan bertambah”, sebut Sekda.

“Semoga event ini akan berjalan dengan lancar dan aman, tentunya perlu dukungan dari seluruh masyarakat Sumatera Barat dan Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Sumatera Barat”, ujar Ali Asmar pada acara yang juga dihadiri oleh Forkopimda Sumatera Barat, Wakil Walikota Padang Emzalmi serta Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Sumatera Barat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Padang, Zalbadri mengatakan kepada MINA (Mi’raj Islamic News Agency), banyak acara yang akan di persembahkan kota Padang seperti penampilan tarian daerah dan kirap (arakan atau jalan dengan iringan rabana).

Zalbadri juga mengatakan kehadiran Presiden RI Joko Widodo. “Insya-Allah presiden Jokowi juga akan hadir,”tutupnya. (L/P007/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)