WAMY DIRIKAN MASJID DI IBUKOTA CHAD

Muslim di Chad.(Foto: sacbee.com)
Muslim di .(Foto: sacbee.com)

N’Djamena, Republik Chad, 17 Dzulqa’dah 1436/1 September 2015 (MINA) – Kantor Majelis Pemuda Muslim Dunia (WAMY) di Chad telah membangun sebuah Al-Rahma di Desa Sheikh Hosseini, terletak di kawasan ibukota negara itu, N’Djamena.

WAMY menyatakan masjid memiliki kapasitas untuk menampung 200 jamaah, dan proyek tersebut dilaksanakan dalam rangka proyek yang telah disetujui untuk Kantor Chad oleh sayap program manajemen sosial di WAMY, demikian IINA News melaporkan sebagaimana dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa (1/9).

Asisten Sekretaris Jenderal WAMY Dr Mohammad bin Umar Badahdah mengatakan, Desa Sheikh Hosseini, yang terletak di sebelah timur ibukota, N’Djamena, dipilih untuk pembangunan masjid karena kekurangan  tempat ibadah di wilayah itu.

Chad terletak di Tengah,  seluas Alaska di Amerika Serikat, berbatasan dengan Libya, Sudan, Niger, Nigeria, Kamerun dan Republik Afrika Tengah.

Chad sangat terkenal di Afrika tengah, barat dan utara, karena keberadaan Danau Chad, sekaligus sebagai tempat berdirinya imperium Kanem-Bornu pada abad ke-11 yang kejayaannya meluas sampai ke Nigeria, Niger, dan Mali.  (T/R05/P2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

IBUKOTA

Comments: 0