WARGA GAZA KECAM PEMBUNUHAN MUSLIM DI AS

(Foto: Press Tv)
(Foto: Press Tv)

Gaza, 23 Rabi’ul Akhir 1436/13 Februari 2015 (MINA) – Warga Palestina di Jalur Gaza turun ke jalan untuk mengecam pembunuhan tiga mahasiswa Muslim di negara bagian Carolina utara, Amerika Serikat (AS).

Pada Kamis (12/2) kemarin, puluhan warga Palestina berunjuk rasa di depan markas PBB di Gaza untuk menunjukkan kemarahan mereka pada pembunuhan terhadap tiga mahasiswa Muslim di AS.

Para pengunjuk rasa dilaporkan diselenggarakan oleh gerakan perlawanan Palestina, Hamas, Press Tv melaporkan dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Pada tanggal 10 Februari, Craig Stephen Hicks, 46, menembak mati tiga Muslim AS yang diidentifikasi sebagai Deah Shaddy Barakat, 23, Yusor Mohammad Abu-Salha, 21, dan adiknya, Razan Mohammad Abu-Salha, 19, dekat University of North Carolina di kampus Chapel Hill.

Polisi mengatakan, mereka sedang memeriksa apakah pembunuhan termotivasi agama atau bukan. Namun polisi menekankan bahwa penyelidikan awal menunjukkan perselisihan antara Hicks dan korbannya lebih dulu di area parkir yang kemudian menyebabkan pembunuhan.

Tetapi, ayah dari dua wanita yang dibunuh mengatakan penembakan itu kejahatan rasial. “Ini bukan sengketa tempat parkir, ini adalah kejahatan rasial,” kata ayah korban, Mohammad Abu-Salha.

Pada Rabu (11/2), sekitar 4.000 orang berkumpul di sepan University of North Carolina di Chapel Hill untuk meratapi kematian tiga mahasiswa itu. (T/P011/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Comments: 0