Warga Hindu Gaya Baru Bahagia Hidup Bersama Komunitas Muslim

Gaya Baru, Tengah, MINA – Warga yang tinggal di wilayah Gaya Baru, Gede Swestera mengatakan,  bahagia hidup berdampingan bersama-sama warga Muslim di Gaya Baru.

Gede Swestera adalah salah satu dari warga Hindu yang ikut serta dalam pembangunan masjid Al-Muttaqin, Gaya Baru VII, Kecamatan Seputih Surabaya, Lampung Tengah.

Acara peletakan batu pertama masjid, Jumat (21/8), dihadiri oleh Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur, Waliyul Imaam Lampung Ustadz Abdullah Muttalib dll.

“Saya senang dan bahagia hidup di sini (Gaya Baru). Masyarakat Muslim melindungi kami. Maka kami juga ingin menunjukkan solidaritas ikut membangun masjid ini,” kata Gede kepada MINA.

Gaya Baru merupakan wilayah transmigrasi. Di tempat itu terdapat beberapa komunitas. Namun komunitas Islam menjadi yang terbanyak karena kebanyakan berasal dari wilayah Jawa. Meski begitu, ummat terjaga dengan baik.

Salah seorang warga Gaya baru, Haji Nurdin mengatakan, keharmonisan kehidupan warga sangat bagus. selama ini warga hidup rukun, saling menghargai dan belum pernah terjadi keributan karena berlatar belakang suku, ras dan agama (SARA).

Pembangunan masjid Al-Muttaqin itu juga mendapat apresiasi dan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat maupun pejabat setempat. Hal itu dibuktikan dengan hadirnya mereka pada acara peletakan batu pertama. Mereka juga berkomitmen membantu pembangunan masjid hingga selesai.

Bagi para donatur yang igin menyumbangkan dana untuk pembangunan masjid, panitia membuka rekening donasi di nomor rekening, 1055734767, Bank BRI Syariah, atas nama Pembangunan Masjid Al-Muttaqin.  (L/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Arief Rahman

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.