Warga Manchester Jaga di Luar Masjid

, MINA – Andrew Graystone, seorang warga Manchester, Inggris, berdiri di luar Masjid Levenshulme untuk menjaga jamaah dari kemungkinan serangan yang tidak diinginkan.

Graystone melakukan aksi solidaritasnya setelah aksi penembakan brutal terhadap jamaah masjid-masjid di . Media lokal LovinManchester melaporkan, Ahad (17/3).

“Kalian adalah teman-temanku. Aku akan berjaga-jaga saat kalian beribadah,” ia menunjukkan tulisan di papan kecil yang ia pegang di gerbang masjid.

Graystone menyampaikan pesan di Twitter, meminta kawan-kawannya sesama umat Kristen untuk berkumpul di luar masjid lokal, selama shalat Jumat untuk berjaga-jaga.

“Dapatkah saya menyarankan agar orang Kristen dan orang lain yang tersedia berkumpul di luar masjid lokal mereka selama salat Jumat hari ini, untuk berjaga-jaga terhadap teman-teman Muslim kami saat mereka beribadah?” ujarnya dalam cuitannya.

Sejak aksinya itu, banyak yang memuji Graystone di media sosial.

Penyiar TV dan Radio Mohammed Shafiq mengatakan dia sangat tersanjung saat bertemu Andrew, dan memberinya terima kasih dan pelukan hangat. (T/RS2/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)