Warga Palestina di Israel Akan Gelar Pawai Bendera

Tel Aviv, MINA – Warga di berencana untuk menyelenggarakan Palestina pada hari Jumat (9/7) sebagai tanggapan terhadap Pawai Bendera Israel yang diadakan setiap tahun pada bulan Mei.

Kantor berita Safa melaporkan Koordinator Gerakan Kifah, Muaz Bayadseh, mengatakan pawai akan diluncurkan pada pukul 3 sore di Umm Al-Fahm. Acara ini merupakan upaya untuk menyatukan warga Palestina di seluruh Israel dan menghidupkan kembali pengibaran bendera Palestina, dengan warga Palestina di Yerusalem Timur yang diduduki juga ambil bagian, demikian dikutip dari MEMO.

Para peserta mengatakan, mereka tahu akan ada pelecehan dan agresi Israel yang akan mereka alami selama acara tersebut.

Mereka juga berharap acara ini akan menjadi agenda tahunan.

“Israel telah melarang bendera Palestina di Lod, Ramlah, Haifa dan Yafa, tetapi kami berjanji untuk mengibarkannya dalam jumlah besar di kota-kota ini,” ujar salah satu penyelenggara.

Pada tahun 2018, MK Israel menyarankan RUU untuk menghukum siapa pun yang mengibarkan bendera Palestina di Israel setelah dikibarkan di pusat kota Tel Aviv selama demonstrasi menentang undang-undang Negara-Bangsa, yang menyatakan Israel bukan milik semua warganya, tetapi sebaliknya adalah “Negara-Bangsa orang-orang Yahudi”. (T/R7/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.