WNI di Sudan Gelar Nusantara Games 2017

(Foto: Doc. )

Khartoum, MINA – KBRI Khartoum bekerja sama dengan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Sudan menyelenggarakan perhelatan olah raga akbar WNI Nusantara Games 2017 untuk memperingati HUT RI ke-72 di GOR Najih Salih, Taman Internasional Khartoum, 12-18 Agustus 2017.

Koresponden MINA di Khartoum melaporkan, sebagian besar WNI yang terdiri dari mahasiswa, pekerja profesional, sejumlah personel TNI (Indobath) yang sedang bertugas di Darfur Sudan, TKI serta seluruh staf KBRI Khartoum menghadiri pembukaan acara tersebut pada Sabtu (12/8).

Duta Besar RI untuk Sudan dan Eritrea Drs. Burhanuddin Badruzzaman membuka langsung event itu. Dubes Burhanuddin Badruzzaman menyampaikan penghargaannya atas prestasi dan kegiatan PPI yang semakin berkembang dan bermanfaat dari waktu ke waktu.

Ketua Panitia Nusantara Games 2017 Ahmad Faisal Maulidi dalam sambutannya berharap agar NG2017 ini selain sebagai sarana olah raga, juga sebagai sarana pemersatu dan silaturahim antar-WNI di Sudan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pertandingan pertama volly Ball antara Tim KBRI melawan Kekeluargaan Mahasiswa Jakarta (KMJ).

Selain Bola Volly perlombaan yang dilombakan pada Nusantara Games tahun ini yaitu futsal, tenis meja, bulu tangkis, sepak takraw, Musabaqoh Tahfiz Qur’an, essay, seni kaligrafi, dan Catur. (L/K02/R01)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.