WNI DI SUDAN IDUL ADHA SABTU

Hewan Qurban (Photo: Sidik/MINA)
Hewan Qurban di Sudan (Photo: Sidik/MINA)

Khartoum, 8 Dzulhijjah 1435/2 Oktober  2014 (MINA) – Pelajar Indonesia beserta di Sudan akan melaksanakan shalat Idul Adha pada Sabtu pkl. 7.30, waktu setempat di Wisma Duta KBRI Khartoum.

Koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Sidik Mustaqim melaporkan, diperkirakan jama’ah yang akan ikut melaksanakan shalat Idul Adha bisa mencapai 300-400 orang dari kalangan mahasiswa dan pekerja profesional.

Dia mengatakan, KBRI Sudan melaksanakan shalat pada Sabtu mengikuti pemerintah Sudan. Mereka merujuk pada Saudi Arabia dalam menentukan hari-hari besar Islam .

Sidiq mengatakan informasi sementara hewan qurban yang terkumpul oleh Panitia Kurban Idul Adha 1435 H Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Sudan sampai sore ini berjumlah, empat ekor sapi dan tiga ekor domba.

“Pada hari Arofah nanti, Insya Allah akan ada bantuan tambahan dari salah satu LSM Turki di Sudan yang akan menyumbang 2 ekor sapi,” katanya.

Sidik yang juga menjabat sekjen mengatakan jumlah tersebut mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, sebanyak 10 persen.

Mahasiswa semester 5 jurusan fakultas Syari’ah di International University of Africa (IUA), itu juga mengatakan pada acara tersebut akan hadir dubes Indonesia, Burhanudin Badruzzaman melaksanakan shalat berjama’ah bersama.

Menurut database PPI Sudan jumlah keseluruhan mahasiswa Indonesia priode 2012-2014 saat ini ada 300 orang, terbagi dalam 250 program S1, 30 orang S2 dan 20 orang S3.(L/K06/P004/R03)

 
Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0