Workshop Khat Quran Meriahkan Kegiatan MTQMN XV 2017

Wordshop Khat Al-Quran.(dok. MTQMN XV)

Malang, MINA – Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XV tahun 2017 dimeriahkan dengan acara wordshop khat Al-Quran.

atau khat yang merupakan seni tulis ayat Al-Quran dengan indah yang digagas oleh Universitas Negeri Malang (UM) dan Universitas Brawijaya (UB), juga menjadi salah satu acara pendukung dalam MTQMN XV  digelar di Aula AVA E6, Fakultas Sastra, UM pada Ahad malam (30/7).

Acara ini menghadirkan kaligrafer terkenal Nasional, seperti H.M Faiz Abdur Rozaq, selaku penulis Mushaf Istiqlal (Alquran terindah di dunia) dan Athoillah, S.Pd, M.Pd selaku Pendiri Sekolah Kaligrafi Alquran (SAKAL).

“Khat merupakan tulisan indah yang sekarang ini disebut kaligrafi,” kata M. Faiz Abdur Rozaq, demikan yang dikutip dari laman resmi MTQMN.

Dalam acara ini peserta akan diberi peralatan dan bahan untuk membuat kaligrafi, seperti kertas instrik, tinta, dan handam, disertakan praktek langsung membuat kaligrafi.

Adapun peserta sekitar 108 dari 200 orang yang sudah ditargetkan panitia, di samping itu pemateri membagikan pengetahuan mengenai kaligrafi dan sejarah dan sejarahnya.(T/R10/P2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.