Yahya Staquf: Visi Saya Menghidupkan Nilai-nilai yang Ditanamkan Gus Dur

Bandar Lampung, MINA – Yahya Cholil Staquf mengatakan, jika dirinya terpilih sebagai Ketuan Umum PBNU, dirinya akan menghidupkan nilai-nilai yang telah ditanamkan KH Abdur Rahman Wahid (Gusdur).

“Visi saya adalah menghidupkan Gus Dur, artinya saya akan melakukan interpretasi saya terhadap Gus Dur, dan membawakan apa yang saya pelajari bersama beliau,” ungkap dalam Konferensi Pers di media center NU, UIN Raden Intan Lampung, Kamis (23/12).

Yahya Cholil Staquf adalah salah satu calon kuat ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2021-2026, ia bersaing dengan Said Aqil Siraj yang telah menjabat sebagai ketua umum PBNU selama dua periode, 2010-2015 dan 2015-2020.

Yahya mengatakan telah melakukan pertemuan bersama pengurus cabang dan pengurus wilayah yang dihadiri 474 pengurus di Gedung Graha Wangsa Bandar Lampung, pada Selasa (21/12) malam.

“Saya optimis terpilih menjadi Ketua umum PBNU pada Muktamar kali ini, karena saya telah melakukan pertemuan bersama pengurus cabang dan wilayah, sebanyak 474 pengurus hadir dan 447 menyatakan setuju untuk mendukung saya,” ungkap Yahya dalam Konferensi Pers di media center Muktamar Nahdhatul Ulama (NU) Universitas Islam Negeri (UIN) Lampung, Kamis (23/12). (L/iwn/P2)

Mi’raj News Agency (MINA) 

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.