Yayasan DD, Kampus Umar Usman Launching Buku “Rahasia Pengusaha Zaman Now”

Jakarta, MINA- Salah satu Lembaga Semi Otonom yang berada lingkungan Yayasan Dompet Dhuafa (DD), Kampus Umar Usman yang fokus menghasilkan Pengusaha Berkarakter, menyelenggarakan launching Buku “Rahasia Pengusaha Zaman Now,” di Jakarta, Kamis (5/9).

“Menjadi seorang pengusaha tidak cukup keberanian saja yang kita tampilkan, akan tetapi harus juga memiliki ilmu,” ujar Pendiri Universitas Umar Usman, sekali gus sebagai pembicara dalam acara Launching Buku, Ippho Santosa.

Ippho menjelaskan, menjadi pengusaha tidak harus memiliki garis keturunan, melainkan keberanian dalam mengambil keputusan.

“Jangan nunggu sempurna untuk menjadi pengusaha, nanti yang ada tidak jalan-jalan. Jadi, mulai saja dulu,” tegasnya.

Puluhan kisah inspiratif alumni Kampus Bisnis Umar Usman dalam mengembangkan bisnis tertuang di dalam sebuah buku yang berjudul Rahasia Pengusaha Zaman Now.

Kampus Bisnis Umar Usman yang diinisasi oleh DD bersama motivator bisnis ternama yaitu, Ippho Santosa yang fokus mencetak calon-calon pengusaha baru.

Ippho Santosa mengatakan, Kampus Umar Usman memiliki slogan, “Kuliah 1 Tahun Jadi Pengusaha,” oleh karenanya, beberapa dari ratusan alumni yang dihasilkan Kampus Umar Usman setiap tahunnya diangkat kisahnya dalam sebuah buku agar dapat menyebarkan syi’ar semangat serta bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk tetap optimis dan mau berbisnis.

Launching Buku Rahasia Pengusaha Zaman Now merupakan kegiatan peluncuran buku yang telah dibuat oleh Kampus Bisnis Umar usman, yang berisi tentang bagaimana alumni dari Kampus Umar Usman bisa survive dalam menjalankan bisnisnya.

Ippoho menjelaskan, kampus ini telah menghasilkan ratusan alumni yang telah terjun di berbagai macam bisnis, mulai dari Kuliner, Jasa, Komoditi hingga ekspor impor.

Di Kampus ini selain pembelajaran selama satu tahun ada juga program Lifetime Coaching untuk alumni.

Harapnya, dengan adanya program tersebut maka diharapkan alumni bisa bersinergi membangun dan mengembangkan bisnis yang akan selalu didukung oleh Kampus. (L/Gun/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)